devanalferi's Weblog

3 hal, peradaban

Posted in Uncategorized by devanalferi on August 29, 2009

Sungguh, ada sebuah 3 hal yang dapat menghancurkan peradaban:harta, tahta, dan wanita. Hal yang pertama dan kedua bukan lagi hal aneh untuk dibahas. Tapi poin ke-3 selalu menarik untuk dibahas, walau tidak mungkin mendalam. Ketua KPK terbongkar kasusnya karena Rani, seorang caddy. Julius Caesar yang hebat takluk oleh kecantikan Cleopatra. Seorang teman yang sering bolos dalam wajihahnya karena sedang mendalami hati seorang wanita yang dikenalnya…*dan bahkan Anda yang sedang membaca blog ini..jujur pada diri Anda..pernahkan Anda “mengkhianati” hanya karena Anda sedang asik melihat keunikan dari sisi wanita? (tidak perlu pacaran ko..jujur aja..hehe) Jujur saja, saya sendiri pernah hampir tenggelam di dalam keasikan itu. Untung bisa sadar sebelum semua benar2 terlambat! fiuhhh….

Parahnya, para wanita menyadari bahwa mereka pun dapat menyetir peradaban dengan peran mereka dan pengaruhnya pada pria. “Play with beauty”, mungkin begitu slogan mereka jika sudah mengenal iklan sabun di Indonesia itu. Hehehe.

Namun, beruntung pula para pria yang memiliki wanita-wanita hebat yang bersanding dengan mereka. Di balik pria hebat selalu ada wanita hebat. Memang, dan akan terus seperti itu. Dan tanpa wanita, tidak akan pernah dilahirkan pria2 hebat yang memimpin..Tidak akan pernah ada Sukarno, tidak akan pernah ada Hatta, tidak akan pernah ada Muhammad SAW, dan tidak akan pernah ada saya..Devandra Alferi.😀

Karena bangsa ini pun lahir dari peranan para Ibu nya..dan Ibu selalu jadi yang utama..Makanya bangsa ini dinamakan: Ibu Pertiwi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: