devanalferi's Weblog

Ternyata..

Posted in Uncategorized by devanalferi on June 26, 2009

Ternyata, saat kita  bergerak cepat ke depan untuk menghadapi dunia yang memaksa kita untuk terus bergerak ini, terkadang kita perlu melepas sedikit pedal gas, menginjak kopling, dan bahkan menginjak rem untuk berhenti.

Udah seminggu ini, itu yang aku lakukan..Melepas gas, menginjak kopling, dan menginjak rem sesaat..melihat ke belakang apa yang terjadi selama ini..evaluasi. Walau terkadang ternyata evaluasi itu ga didapatkan dengan mudah dan akhirnya terlalu lama mengijak rem-nya…

Udah seminggu ini, kembali melihat dunia anak2 asrama yang visioner, dunia laskar pelangiku (teman-teman sejatiku dari SD) yang realistis, dunia serambisehat yang idealis, realistis, dan bisnis, serta dunia akademis yang tegas.

Nyatanya tulisan ini aku buat sesaat setelah aku menonton Kambing Jantan (Raditya Dika)..udah basi, udah ga bioskop, so last year, dan bahkan aku tidak membaca sedikit pun bukunya..Nyatanya film ini yang menyadarkan aku bahwa evaluasi dan untuk mengakui bahwa kita sudah berbeda adalah suatu tindakan yang tidak mudah dan berani. Nyatanya, bukan debat presiden yang menyadarkan aku bahwa Indonesia itu gagah, merdeka, dan layak diperjuangkan. Nyatanya teman-teman asrama aku yang terus mengingatkan akan hal itu. Nyatanya teman2 lab yang mengingatkan aku bahwa dunia akademis itu pasti: kalo salah ya salah, kalo betul ya betul…

Jangan lupa untuk evaluasi apa yang telah kita kerjakan..dan jangan lupa pula untuk mensyukuri apa-apa yang terjadi pada masa lalu..karena ketika di masa lalu kita salah, sesungguhnya ada pelajaran yang dapat kita ambil dari itu..dan ketika perbuatan masa lalu kita benar, sesungguhnya terdapat pula pelajaran dari kesuksesan di masa lalu itu.

Dan terakhir,,,nyatanya (dan ini paling nyata), bahwa tulisan ini merupakan sebuah ide yang tercurah dari kalimat dalam film ini, yaitu “Sekarang, dunia akan terus berputar..dan aku akan terus berdiri….moga-moga dengan berakhirnya lagu ini, aku udah bisa..ngelupain kamu…

Entah ini bisa meng inspire apa ga..makanya aku ga berani men tag siapapun dalam notes ini..biarlah tulisan ini untuk sementara menginspire aku dulu..

Devandra Alferi, 21.46, 26 Juni 2009

*Idealis yang mencoba untuk realistis dan terus logis

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. karinidya said, on June 27, 2009 at 10:33 am

    wah, kayanya saya harus nonton kambing jantan ya…biar tau kalimat terakhir yang kamu ambil dari film itu….

  2. devanalferi said, on June 28, 2009 at 2:15 pm

    haha..betul karinidya..nonton!😀

  3. yangie.dwi. said, on July 11, 2009 at 10:04 pm

    hidup ada perhentian. tak perlu kencang terus berlari.. tarik nafas sejenak penting!

  4. ikhwan said, on July 18, 2009 at 9:08 am

    coba sesekali nongkrong @pasopati deh,,sambil mengingat masa lalu dan membayangkan masa depan..


Leave a Reply

