devanalferi's Weblog

Posting sama dengan notes fb

Posted in Uncategorized by devanalferi on June 18, 2009

dulu saya pernah berbincang dengan salah seorang alumni HMF yang kancah perjuangannya sudah mencapai tingkat internasional. Intinya diawali dengan curhat saya mengenai apa yang kita inginkan untuk selanjutnya di hidup kita. Saya sudah punya targetan sampai tua sih..tapi yang saya ingin diskusikan adalah tentang kondisi saya saat itu..karena saya saat itu sedang evaluasi diri tentang targetan saya itu. Dan saat itu, saya sedang ragu dan bimbang..

anyway, salah satu percakapannya goes like this
beliau:
“saya seakan tau segala hal, tapi saya ga tau apa yang saya inginkan..”

saya bilang:
sama! persis…saya seperti tau segala hal, (atau paling tidak orang lain memandang saya seperti itu..)tapi, untuk saat ini saya ga tau apa yang sebetulnya saya inginkan..

kalau sekarang, saya MERASA bahwa saya sudah kembali menemukan apa yang saya inginkan.

tapi, apakah saat ini kita sudah benar2 menemukan apa yang kita inginkan, ataukah bahwa kita sebetulnya hanya melakukan APA YANG HARUS KITA LAKUKAN, karena itu adalah dorongan dari pihak luar saja, dan hanya ingin terlihat keren saja di mata orang lain?

Atau dengan kalimat yang lebih pendek: apakah selama ini, atau saat ini, kita sudah jujur dengan diri kita sendiri? atau kita sedang menipu diri kita sendiri?

trims..
*murni dari diri sendiri

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. ninok eyiz said, on March 21, 2010 at 5:43 pm

    wah wah..ada apa disana? hihi..

    mari-mari kita buat nyaman diri kita saja. lakukan yang kita mau..keluarkan apa yang ada di pikiran kita..asal tidak berefek negatif ke orang lain ^_ semogaaa…hehe

  2. devanalferi said, on March 24, 2010 at 8:08 am

    terkadang..apa yang kita mau itu ternyata ga bermanfaat ke orang lain (tidak berefek negatif..cuma tidak bermanfaat pada orang lain). hehe

  3. ninok eyiz said, on March 24, 2010 at 10:23 am

    dev, mungkin lebih baiknya begitu. maksudnya untuk diri sendiri. ketimbang stress..hayooo😀


Leave a Reply

