devanalferi's Weblog

evaluation

Posted in Uncategorized by devanalferi on June 17, 2009

habis ngisi di sebuah acara..

dan semakin saya bertemu dengan orang-orang hebat, semakin saya sadari bahwa saya tidak tahu apa-apa di dalam hidup ini. Evaluasi untuk hari ini masih sama dengan evaluasi sebelum-sebelumnya.
1. terlalu cepat dalam pergantian slide
2. sering lupa poin2 yang tidak penting sebetulnya, tapi cukup untuk menambah2 penjelasan
3. saya tidak suka menjelaskan sesuatu yang bukan ranah saya untuk menjelaskan

Untuk poin no.3, sebetulnya saya tidak perlu mengeluh..karena dengan poin ini sebetulnya saya bisa belajar lebih lagi.

Yang saya sesalkan adalah
a. sangat sedikit wahana buat saya belajar
b. evaluasinya ternyata tetap sama. mungkin ini karena berkaitan dengan poin a tadi

Yang harus saya tingkatkan adalah
1. tingkat pengetahuan
2. kedalaman pengetahuan
3. efektivitas dan efisiensi waktu dalam menggali pengetahuan
4. fokusing
5. manajemen waktu yang ternyata miss setelah saya keluar asrama

Yah, mungkin..seperti kata Ayah saya: wahana belajar..justru saya sangat mengharapkan dapat terus mendapatkan wahana untuk belajar ini..yang ternyata sangat sedikit..

wahana belajar –> tingkat kepercayaan orang-orang –> jabatan/kekuasaan –> pengetahuan yang lebih dari orang lain –> efektivitas dan efisiensi, serta manajemen waktu..mungkin seperti itu framework yang harus saya bangun mulai detik ini..

*evaluasi hari ini…
astaghfirullah, alhamdulillah, insyaAllah

Leave a Reply

