devanalferi's Weblog

kamu, Preventif apa Reaktif?

Posted in Uncategorized by devanalferi on March 29, 2009

sebuah kejadian menghentakkan pikiran saya
*jiah, dah kayak sinetron gini bahasanya*
seseorang kehilangan laptop (alhamdulillah bukan saya).

Sudah biasa? ada hal yang tidak biasa. Yang menghentak adalah kejadiannya adalah di dalam kamarnya yang pintunya ditutup, namun memang tidak dikunci. Buset, maling sekarang nekat banget ya? masuk ke kamar padahal ada orang di rumah. Dan yang lebih spektakuler lagi adalah orang tersebut maling pada pukul 10.00 pagi.

TKP dimana? saya tidak sebutkan dengan alasan privasi dan reputasi daerah tersebut.

Data-data TA beliau hilang semua. Untung sempat mengirim email pada dosen pembimbingnya beberapa kali…
Setelah ikut membantu dalam urusan sana sini, saya pulang ke rumah lalu diam-diam memback up data TA dan bahan kuliah saya di PC rumah.

Ya, saya sangat reaktif. Tidak preventif. Tidak terencana sama sekali dalam hal back up-memback up data seperti ini. Saya berpikir buat apa back up? menghabiskan memori harddisk saya saja. Ya ga?

Hahaha..
Jadi, buat teman-teman yang sedang TA, harap memback up data nya sekarang juga! bisa simpan di e-mail, simpan di flash disk, simpan di CD. DIMANAPUN.

Sebelum hanya bisa menyesali:
“kenapa aku tidak preventif sebelumnya?”

“kenapa aku tidak belajar sebelumnya?”

“kenapa aku tidak memilih nomor 1 sebelumnya?”

^__^

–Kalau bisa no.1, kenapa harus 2 atau 3–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: