devanalferi's Weblog

Kejatuhan Amerika = New Reborn of America?!

Posted in Uncategorized by devanalferi on December 19, 2008

sebuah posting bertanggal 12 Oktober 2008 yang tertunda:

akhirnya kembali di himpunan untuk nge net..hehe..ada banyak orang di sini..kayaknya pada mau ke nikahan teh Mei deh..mungkin itu juga.

Well, mau menyampaikan pandangan tentang krisis Amerika Serikat. Biasa..ada beberapa orang seperti saya yang selalu curigaan ama Amerika.hehe…jadi, entah mengapa..tiba-tiba Lehman Brothers yang sebegitu besar jatuh tiba-tiba. Entah kenapa Amerika yang sedang tidak berjaya 100% (terutama karena Bush tidak fokus pada ekonomi dan fokus pada perang saja) itu tiba-tiba mengalami krisis keuangan–yang tentu saja memberi dampak pada keuangan dunia. China yang sedang berjaya pun jadi terkena efeknya, India pun seperti itu. China bahkan wanita terkayanya kehilangan 2/3 kekayaannya gara-gara krisis keuangan ini. Bahkan, UniEropa yang nampaknya sedang berjaya di samping Chindia pun ikut jatuh!

Um…Cuma sharing pandangan dalam blog ini. Apakah ini merupakan strategi baru Amerika untuk bisa berjaya kembali? Saat dia mengalami situasi seperti ini, apakah sebenarnya dia sudah punya solusi untuk mengatasi permasalahan yang terjadi? So, saat India, China, dan UniEropa masih terpuruk nanti, Amerika sudah dapat bangkit dengan kekuatan barunya.

Rusia, Dev?! Gimana dengan Rusia? toh Vladimir Putin disinyalir akan membangkitkan kembali KGB nya. KGB adalah tulang punggung utama bagi Uni Sovyet di zaman dulu.

Umm…kalau kata sayah mah ya, malah ini juga strategi Amerika. Saat ini Rusia bangkit karena disokong oleh satu hal saja: minyak. So, saat seperti ini, Amerika dapat mengatur harga minyak dunia untuk jatuh di harga terendahnya. Seperti sekarang yang cuma 90 US dolar per barel saja (bandingkan dengan kemarin yang mencapai 147 US dolar per barel!!). Rusia pun akan kolaps lama kelamaan karena harga minyak dunia yang rendah. Right?

So, kalau dari pandangan saya: “Akankah Amerika reborn again with his new power and new president?!!”

Cuma sharing pandangan saja. Any comment?

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Muhamad Yunus said, on January 22, 2009 at 2:35 pm

    pa kabar, Van? jarang ketemu lagi kita,,
    ane punya blog nih. tukeran link y!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: